Ketahui Tips Memilih dan Juga Merawat Handuk

Setelah selesai mandi, kamu pasti akan mengeringkan badan menggunakan handuk. Handuk sangat berperan penting agar bajumu tidak kebasahan nantinya. Naun tahukah kamu, handuk yang sering bersehtuhan dengan kulit tidak bisa dipilih dan dirawat dengan sembarangan?

Selain itu apakah kamu sudah mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mencuci dan juga mengganti handukmu dengan yang baru? Jika belum mengetahui informasi tersebut, simaklah artikel berikut ini.

  1. Jangan hanya memperhatikan tekstur. Kebanyakan orang-orang memilih handuk yang lembut. Padahal handuk yang lembut biasanya sudah diberi pelembut terlebuh dahulu saat proses pembuatannya. Dimana ini tidak akan bertahan lama, setelah beberapa kali dicuci tekstur tidak akan sehalus waktu pertama kali dibeli. Maka pilihlah kain handuk yang memiliki tulisan 100% katun, dengan begitu kain tersebut lembut dan juga bisa menyerap air dengan sempurna.
  2. Tentukan ukuran yang dibutuhkan. Handuk memiliki berbagai ukuran yang berbeda. Sesuaikan ukuran handuk ini dengan ukuran badan yang kamu miliki. Jika kamu hanya mementingkan fungsi penyerapan air, maka cukup pilih handuk dengan ukuran kecil.
  3. Cek jahitan yang dimiliki handuk. Kunci keawetan dari handuk adalah jahitan. Jahitan yang menyusur di samping handuk merupakan kunci keawetan dan ketahanan badan. Handuk yang bagus memiliki jahitan kuat dan tidak ada benang yang terurai.

Untuk merawat handuk, perhatikanlah jadwal pencucian dan cara merawat handuk. Jika sudah selesai digunakan, maka angina-anginkanlah di bawah sinar matahari. Ini bisa membunuh bakteri yang bersembunyi pada serat kain.

Cucilah handuk setap 2-3 hari sekali tergantung berapa sering penggunaan. Handuk yang berbau tidak sedap juga harus segera diganti dengan handuk yang baru. Selain itu, tanda lain kamu harus membeli handuk yang baru adalah melihat tekstur serat apakah masih sama seperti saat pertama kali membeli atau seratnya sudah menghilang.

Sumber :

https://hellosehat.com/hidup-sehat/tips-sehat/memilh-merawat-handuk/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *