Lakukan Hal Ini Bisa Mencegah Tumbuhnya Penyakit Varises

Dengan bertambahnjya usia, katup vena akan semakin melemah. Ini bisa menjadi salah satu faktor yang menyebabkan varises mudah mengenai seseorang. Varises juga disebabkan oleh pembengkakan pembuluh vena yang akan muncul pada permukaan kulit di bagian kaki.

Belum ada penelitian yang menyebutkan terdapat cara ampuh untuk menghilangkan varises. Namun terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mencegah tumbuhnya penyakit varises. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengubah pola makan. Makanan yang perlu dihindari adalah yang mengandung banyak garam, ini karena mengandung sodium yang bisa menahan air.

Kamu bisa mengganti cemilan yang tidak sehat dengan Almond, ikan, kentang, sayur-sayuran, dan kacang-kacangan. Rajinlah untuk mulai berolahraga, minimal berjalan kaki. Kamu juga bisa melakukan yoga, karena gerakan yoga bisa meregangkan dan mengencangkan otot yang ada pada betis dan paha belakang. Ini bisa melancarkan sirkulasi pembuluh darah.

Hindari juga duduk dan berdiri yang terlalu lama. Kedua posisi tersebut bisa mempersulit sirkulasi darah yang ada di kaki. Tekanan pun dapat meningkta dan menyebabkan darah menggumpal. Istirahatkan dan gerakan kaki sesekali agar pembuluh darah menjadi lancar.

Pencegahan lainnya bisa kamu lakukan dengan menghindari pemakaian baju ketat dan sepatu hak tinggi. Selain menghambat aliran darah di tubuh, sepatu hak tinggi bisa memberatkan tumit dan membuat aliran darah kembali terhambat. Dengan mengikuti cara yang ada secara rutin, kamu bisa mencegah munculnya penyakit varises.

Selain membahas tips dan trik mudah membersihkan sepatu kanvas, bagi anda yang memiliki hobi bermain judi online, anda bisa bermain pada agen sbobet terpercaya seperti PandaSBONet. Keuntungan berlimpah hanya akan anda dapatkan pada situs ini, anda tidak akan menemukan keuntungan berlimpah tersebut pada situs lainnya.

 

Sumber :

https://hellosehat.com/hidup-sehat/tips-sehat/cara-mencegah-penyakit-varises/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *