Penyebab Adanya Garis Berwarna Merah Kebiruan di Wajah

Garis berwarna merah kebiruan yang terlihat seperti pembuluh darah kecil di permukaan kulit disebut dengan telangiektasis. Telangiektasis adalah kondisi yang ditandai dengan melebarnya pembuluh darah kecil di permukaan kulit. Kulit wajah terlihat memiliki garis atau pola berwarna merah, ungu, maupun kebiruan yang tidak beraturan.

Penyebab munculnya telangiektasis atau pembuluh darah di wajah ini akrena faktor genetik, lingkungan, dan juga kombinasi keduanya. Biasanya kondisi ini dialami oleh orang-orang yang memiliki kulit putih, dan juga sering terkena paparan sinar matahari dalam waktu yang lama.

Selain itu juga terdapat penyebab lain seperti aklokolisme, yaitu kecanduan alkohol yang bisa mengganggu aliran darah di pembuluh darah dan bisa mengakibatkan penyakit hati. Usia, penuaan pada usia bisa menyebabkan kondisi ini. Selain itu tekanan yang diberikan saat kehamilan juga bisa menyebabkan kondisi ini.

Kondisi telangiektasis ini sebenarnya tidak berbahaya sehingga tidak perlu dikhawatirkan. Namun, jika kondisi ini semakin lama memunculkan jumlah serat pembuluh darah yang banyak, maka ini bisa menjadi salah satu tanda yang serius.

Jika kondisi telangiektasis semakin banyak dari hari ke hari, tidak ada salahnya untuk pergi berkonsultasi bersama dokter sehinga bisa mendapatkan penanganan yang tepat.

Sumber :

https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/telangiektasis-adalah-pembuluh-darah/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *