Lakukan Gerakan ini Agar Tidak Mudah Lelah di Kantor

Sebagai seorang pekerja kantoran, biasanya jika sudah lelah kamu akan malas untuk berolahraga. Tidak hanya membaut tubuh menjadi lentur dan menghilangkan pegal, gerakan olahraga ringan bisa mengencangkan ototmu.

Namun, ternyata hal itu tidak bisa dijadikan alasan karena sekarang terdapat beberapa  cara untuk berolahraga tanpa harus keluar dari bangku meja. Berikut gerakan yang bisa kamu coba.

  1. Gerakan kepala. Gerakan ini sangat mudah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu untuk menggerakan kepalamu ke kiri dan juga ke kanan. Selain itu kamu juga bisa memutar kepalamu beberapa kali. Gerakan pada kepala ini bisa menghilangkan rasa sakit dan juga kaku yang ada pada leher.
  2. Mengangkat kaki. Cara melakukan peregangan kaki ini termasuk mudah, cobalah duduk tehak dan angkat salah satu kaki hingga lurus, setelah itu tahanlah kakimu beberapa detik. Gerakan ini bisa membuat otot kaki menjadi rileks dan juga kencang.
  3. Lakukan peregangan bahu. Cara untuk meregangkan bahu adalah dengan cara meletakkan tangan kiri dan juga kanan ke belakang, lalu tariklah pergelangan tangan kiri menggunakan tangan kanan. Tahan selama 15 detik, dan lakukan gerakan sebaliknya.
  4. Peregangan pada tangan. Cara untuk melakukan peregangan tangan adalah dengan duduk tegak di kursi, lalu rapatkan jari-jari kedua tangan. Setelah itu tarik kedua tangan ke depan, dan bawa kedua tanganmu ke atas.
  5. Lakukan push up Cobalah untuk berdiri beberapa langkah di depan meja dan letakkan telapak tangan ditepi meja. Berikan jarak selebar bahu seperti kamu akan melakukan push up. Bawa dadamu turun ke dekat sisi meja seperti akan melakukan push up. Ulangi gerakan sebanyak 10-20 kali.

Sumber :

https://www.popbela.com/beauty/health/jennifer-a-tanjung/olahraga-di-kantor/full

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *