Cara Cepat dan Aman Sembuhkan Sakit Kepala

Sakit kepala adalah salah satu penyakit yang bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Terkadang sakit kepala datang di saat yang kurang tepat seperti saat kamu akan menghadapi ujian maupun persentasi. Maka dari itu, sakit kepala tidak bisa dianggap sebagai penyakit yang ringan karena harus segera ditangani sebelum mengganggu aktivitasmu.

Sebelum meminum obat, ternyata terdapat cara mudah, cepat, dan aman yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi sakit kepala. Cara sederhana pertama adalah minum air putih. Tubuh yang kekurangan cairan (dehidrasi) biasanya menjadi penyebab utama mengapa mengalami sakit kepala. Minumlah segelas air putih agar cairan tubuh kembali terpenuhi.

Hal mudah lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memberi pijatan ringan pada kepala, kening, dan juga tengkuk. Efek yang bisa didapat adalah bisa mengendurkan otot kaku dan juga melancarkan aliran darah. Kamu juga bisa mengompres kepala dan wajah sehingga otot di sekitar kepala yang menegang lebih santai.

Jika kamu sering mengalami sakit kepala di pagi hari, mungkin kamu memerlukan secangkir kopi. Kandungan kafein yang ada di dalam kopi ternyata bisa meringankan sakit kepala. Terkadang kerja terlalu keras juga bisa membuatmu sakit kepala, maka istirahatlah sejenak.

Peppermint oil bisa memberikan efek menenangkan dan juga menyegarkan. Maka kamu bisa mengaplikasikam peppermint oil di bagian pelipis dan juga tengkuk. Ini bisa membuat sakit kepalamu reda dan juga saluran pernapasan yang terasa ringan. Kamu juga perlu untuk memperhatikan makanan yang kamu konsumsi. Makanlah sesuatu yang mengandung protein, karena biasanya kamu akan merasakan sakit kepala ketika kekurangan gizi. Cobalah konsumsi makanan seperti telur, ikan, dan kacang-kacangan.

Sumber :

https://www.popbela.com/beauty/health/jennifer-a-tanjung/tips-menyembuhkan-sakit-kepala-1/full