Kenali Tanda Depresi Ini dan Segeralah Pecahkan Masalah

Padatnya aktivitas dari pagi hingga malam hari bisa sangat melelahkan dan menguras otak. Ini berlaku bagi banyak orang yang memiliki usia produktif. Rutinitas padat ini tidak hanya membuat tubuh lelah, namun juga bisa membuat seseorang rentan mengalami stres.

Terdapat beberapa tanda yang bisa kamu deteksi sedari awal, jangan anggap ini wajar. Agar bisa dikendalikan, kenali tanda depresi ini agar kamu tidak dikuasai.

  1. Insomnia. Sulit tidur atau insomnia adalah tanda awal seseorang mengalami depresi. Mereka yang depresi akan mengalami kesulitan tidur karena pikiran mereka selalu gelisah (banyak beban pikiran).
  2. Terlihat murung dan tidak selera makan. Ketika otakmu penuh dengan pemikiran negatif, maka biasanya hal ini akan diikuti dengan hilangnya minat untuk makan. Tetapi terkadang, emosi yang campur aduk juga bisa menyebabkanmu sangat lapar dan bisa makan berlebihan.
  3. Mudah tersinggung. Biasanya hal-hal kecil saja bisa mengganggumu dan ini bisa membuatmu cepat marah. Kemarahan ini biasanya memuncak karena banyaknya beban pikiran yang menguras emosi.
  4. Hal yang biasanya membahagiakan tidak lagi membuatmu bahagia. Ini adalah salah satu pertanda kamu mengalami depresi. Selain itu biasanya diikuti juga dengan sifat apatis dan mengisolasi diri sendiri.
  5. Nyeri fisik. Nyeri yang bisa ditimbulkan dari depresi ini adalah seperti sakit punggung, leher, kepala, bahkan bisa menyebabkan mual. Hal ini terjadi karena respon tubuh untuk mencari jalan keluar sendiri.

Sumber :

https://www.popbela.com/career/working-life/fera/kalau-kamu-mengalami-7-tanda-depresi-ini-artinya-kamu-perlu-pertolongan-dokter-dan-diselamatkan/full