Lakukan Ini Jika Kamu Masih Merasa Lelah dan Mengantuk Usai Bangun Tidur

Terkadang, ada masa dimana bangun pagi adalah hal terberat untuk dilakukan. Setelah berusaha bangun dan melakukan aktivitas lain seperti mandi maupun sarapan, rasanya tubuhmu masih ingin terbaring di atas tempat tidur.

Ternyata hal ini jangan kamu sepelekan. Terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rasa lelah dan mengantuk saat baru bangun tidur.

  1. Sarapan dengan menu sehat. Jangan pernah melewatkan sarapan karena ini berperan penting agar kamu lebih berenergi dan bisa menjalankan aktivitas. Sarapanlah dengan porsi yang sesuai dan jangan terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat. Perbanyaklah konsumsi lemak sehat, protein tinggi, dan juga makanan yang mengandung rendah kalori.
  2. Hindari melakukan hal berat sebelum tidur. Ada baiknya jika kamu melakukan hal ringan dan membuat dirimu semakin mengantuk sebelum tidur. Membaca buku atau pun mendengarkan lagu bisa membuatmu lebih rileks dan tenang, ini bisa membuatmu cepat terlelap.
  3. Atur pola tidur. Tidur dengan waktu berbeda-beda setiap harinya bisa merusak siklus bangun tidur (circadian rhytms). Jika kamu sulit untuk mengatur tidur lebih awal, maka usahakan untuk meredupkan lampu sejak sore hari.
  4. Biasakan untuk minum air putih saat bangun tidur. Pagi ahri merupakan waktu bagi tubuh untuk mengelurkan racun. Kamu bisa membantu tubuhmu mengeluarkan racun dengan minum air putih setengah liter setelah bangun tidur.
  5. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung antioksidan. Salah satu penyebab tubuh sering merasa lelah adalah akrena masuknya radikal bebas ke dalam tubuh. Perbanyaklah mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan seperti apel, alpukat, pisang, pepaya, anggur, jeruk, maupun nanas.

Sumber :

https://www.popbela.com/beauty/health/gracekelly/cara-menghilangkan-ngantuk-di-pagi-hari/full