Mudah Hilangkan Karang Gigi dengan Cara Ini

Karang gigi adalah permasalahan pada gigi yang berbentuk keras seperti bebatuan berwarna kuning. Karang gigi juga merupakan hasil plak yang tertimbun dan terbentuk karena campuran protein dan sisa makanan yang tidak dibersihkan. Kehadirannya ini kerap mengganggu penampilan dan juga membuat perasaan tidak nyaman ketika sedang mengunyah.

Jika kamu terlanjur memiliki karang gigi, jangan khawatir karena terdapat beberapa cara mudah untuk menghilangkannya. Cara mudah pertama adalah dengan menggosok menggunakan kulit jeruk. Cara ini bisa mengurangi plak gigi dan juga bakteri. Gosokan kulit jeruk pada bagian karang gigi dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilaslah dengan bersih.

Kamu punya baking soda? Siapa sangka bahan dapur yang satu ini juga ternyata mampu untuk mengatasi karang gigi dan mencerahkan gigi. Caranya adalah dengan mencampurkan baking soda dengan sedikit air sehingga tampilannya akan berubah menjadi pasta. Gunakan campuran tersebut sebagai pasta gigi untuk menggosok gigi.

Rajin menggosok gigi dengan benar juga merupakan kunci utama mencegah plak gigi. Gunakanlah juga pasta gigi listrik, banyak dokter yang merekomendasikan karena lebih ampuh dalam membersihkan gigi dibanding sikat gigi biasa. Kamu juga bisa mengonsumsi makanan yang mengandung biji-bijian. Ini karena tekstur kasar yang didapat dari makanan biji-bijian bisa dijadikan scrub alami untuk membuat karang gigi luruh.

Tak sampai di situ cara ampuh lainnya yang perlu kamu coba adalah menggunakan obat kumur sehabis gosok gigi. Selain untuk menyegarkan napas, obat kumur juga bisa mencegah karang gigi yang menumpuk. Cara ampuh lainnya adalah pergi ke dokter gigi untuk membersihkannya secara langsung.

Sumber :

https://www.popbela.com/beauty/health/vidya-tarigan/cara-mencegah-karang-gigi/full