Olahraga Ringan yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Untuk orang-orang yang terlalu sibuk, olahraga sering kali menjadi kegiatan yang terlewatkan begitu saja. Padahal untuk mendapatkan tubuh yang fit dan juga sehat, kita memerlukan olahraga. Banyak orang yang akhirnya malas untuk berolahraga, bahkan untuk pergi ke gym sekalipun.

Tapi ternyata olahraga bukan suatu aktivitas yang membuat ribet lho, terdapat beberapa olahraga yang bsia kamu lakukan di dalam rumah.

  1. Lompat tali. Lompat tali atau biasa disebut skipping merupakan salah satu olahraga yang simple namun memiliki banyak manfaat. Beberapa manfaatnya adalah mengencangkan otot, memperbaiki postur tubuh, dan juga mencegah osteoporosis.
  2. Menggunakan dumbell. Gunakan dumbell yang berukuran sedang dan lakukan jyuga gerakan selama minimal 3 kali dalam seminggu. Otot lenganmu akan terbentuk dengan sendirinya.
  3. Senam aerobik. Jika kamu lebih memilih olahraga yang dinamis, maka disarankan untuk mencoba senam aerobik. Kamu tinggal mencari videonya di YouTube dan lakukanlah sebanyak tiga atau empat kali dalam seminggu.
  4. Menari. Selain menari membuat tubuh menjadi lebih fleksibel, menari juga bisa mengurangi stress, meningkatkan mood, membentuk otot, dan juga memperbaiki koordinasi tubuh.
  5. Sit up, push up, dan plank. Lakukan latihan ini untuk membentuk ototmu. Kamu tidak perlu repot-repot keluar kamar jika ingin melakukan olahraga ini.

Sumber :

https://www.popbela.com/beauty/health/jennifer-a-tanjung/olahraga-di-rumah/full