Sumber Makanan yang Wajib Kamu Konsumsi Selama Puasa

Saat bulan puasa, berbagai jenis sajian makanan banyak dijual dan dijajakan di jalan. Karena tampilan yang menggoda dan juga dianggap lebih praktis, banyak yang memilih jajanan ini. Padahal jelas diketahui bahwa kebanyakan makanan seperti ini belum jelas gizi dan nutrisi yang terkandungnya. Ini bisa menghasilkan efek buruk.

Memang boleh saja mengonsumsi jajanan yang ada di jalan, namun kamu juga pelru mengimbanginya dengan asupan makan sehat. Sehingga tubuh tidak kekurangan nutrisi dan kesehatan tubuh tetap terjaga. Terdapat beberapa makanan yang wajib kamu masukan pada daftar menu makananmu agar tubuh tetap sehat.

Pertama makanan yang mengandung karbohidrat, ini merupakan makanan wajib karena glukosa merupakan sumber energi utama. Glukosa ini sejenis zat gula yang digunakan sebagai energi atau disimpan agar bisa digunakan nantinya. Karbohidrat ini ditemukan dalam makanan seperti nasi, pasta, dan juga roti.

Yang tak kalah penting adalah konsumsi minuman dan jua cairan. Bisa air, susu, jus, teh, maupun smoothies. Yang paling penting adalah air mineral. Ini karena tubuh menggunakan air di semua sel, organ, dan jaringan tubuh yang membantu mengatur suhu dan menjaga fungsi tubuh. Tubuh juga kehilangan air melalui pernapasan, keringat, dan pencernaan.

Sumber makanan lainnya yang perlu kamu konsumsi adalah sayur dan kacang-kacangan. Ini bisa membantumu menjaga usus bekerha dengan baik dan memperlambat penguraian makanan menjadi glukosa dalam darah. Jangan lupakan untuk konsumsi buah-buahan, salah satunya adalah kurma. Kurma mengandung gula lami, mineral, tembaga, dan jyuga serat yang cukup yang bisa memicu energi tubuh. Manfaat cairan dan berbagai vitamin dan mineral bisa kamu dapat dari buah alpukat, jeruk, timun suri, dan blewah.

Sumber :