Tips dan Cara Mudah Berhenti Mengonsumsi Makanan Cepat Saji

Di era modern dan serba cepat seperti sekarang ini, makanan cepat saji atau fast food memanglah menjadi salah satu makanan kegemaran masyarakat. Selain karena cepat dan mudah didapat, makanan cepat saji juga memiliki rasa yang nikmat.

Walau memiliki beberapa kelebihan dan dapat memanjakan lidah, namun jenis makanan ini tidak baik untuk kesehatan tubuh. Banyak sumber penyakit yang bisa ditimbulkan dari konsumsi makanan cepat saji, bahkan lebih parahnya menyebabkan kematian jika terlalu sering. Maka dari itu, sangat penting untuk mengontrol dan lebih baik lagi jika berhenti mengonsumsi makanan cepat saji. Simak artikel berikut untuk mengetahui tips dan cara mudahnya.

Cara pertama adalah dengan meneguhkan niat untuk berhenti dan juga mengontrol keinginan. Cobalah untuk perlahan mengontrol diri untuk tidak memesan makanan cepat saji. Lakukanlah dengan bertahap dengan cara mengurangi konsumsi  hingga akhirnya benar-benar berhenti. Langkah mudah lainnya adalah dengan menemukan pengganti dari makanan cepat saji. Kamu bisa membuat  burger maupun sandwich sendiri.

Selanjutnya adalah  dengan mengurangi kebiasaan buruk dan membiasakan diri mengonsumsi cemilan sehat. Kebiasaan buruk ini adalah menonton televisi dengan mengonsumsi makanan cepat saji dan kurang beraktivitas. Buatlah camilan sehat yang berasal dari sayuran dan buah-buahan seperti membuat pie, kebab, maupun kue.

Cara ampuh lainnya yang bisa kamu coba adalah mencari tahu bahan makanan fast food. Dengan mencari tahu di balik pembuatan makanan cepat yang kurang baik untuk kesehatan, penggunaan minyak yang digunakan untuk menggoreng makanan, bahan karsinogen yang digunakan untuk mengawetkan kentang dan bahan lainnya yang tidak kamu ketahui. Hindari juga stress dan juga jangan tergiur dengan banyaknya promo yang ditawarkan oleh restoran makanan cepat saji.

Sumber :

https://www.popbela.com/beauty/health/vidya-tarigan/tips-berhentu-mengonsumsi-makanan-cepat-saji/full