Tips Efektif Menahan Rasa Lapar di Bulan Puasa

Bulan puasa memang merupakan salah satu bulan yang dinanti-nanti bagi umat yang beragama muslim. Selain untuk beribadah, puasa juga bisa menjadi tantangan sendiri karena harus melawan rasa lapar yang menyerang.

Sebenarnya banyak cara yang bisa kamu lakukan lho, untuk menahan rasa lapar di bulan puasa. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan persiapan. Persiapan ini dilakukan agar tubuhmu tidak kaget saat tidak menerima makanan. Persiapan ini bisa dilakukan satu sampai dua minggu sebelum puasa dengan mengurangi frekunsi makanmu.  Selain itu juga kamu harus mulai menahan diri untuk tidak mengemil.

Selanjutnya, mulailah fokus pada pekerjaan. Bekerja  bisa menjadi salah satu pengalihan perhatian dariperut keroncongan. Tidak ada lagi alasan istirahat makan siang, jadi kamu bisa memfokuskan pikiranmu untuk bekerja.

Tips menyenangkan selanjutnya adalah kembali melakukan hobi secara maksimal. Waktumu saat berpuasa menjadi lebih banyak dan kamu bisa menemukan hobi baru untuk dilakukan. Cara mudah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah jalan-jalan. Ini bisa mengurangi tingkat lapar dan juga tubuh menjadi semakin sehat.

Meditasi juga bisa menjadi pilihan untuk menahan rasa lapar. Selain santai dan tenang, kamu juga jadi bisa menerima rasa lapar dengan lapang dada. Selain itu juga tanamkan pada diri, puasa berbeda dengan diet. Jika diet menghindari mengonsumsi suatu makanan, namun jika puasa hanya menunda waktu makan.

Sumber :

http://www.cosmopolitan.co.id/article/read/5/2017/12001/7-cara-lawan-rasa-lapar-di-bulan-puasa