Tips Turunkan Berat Badan Untuk Karwayan Kantoran

Sebagai pekerja karyawan kantoran yang sering duduk di kantor, pasti ada saja keinginan untuk menurunkan berat badan. Untuk mencari waktu olahraga pasti sulit sekali karena badanmu setelah bekerja pasti sudah merasakan lelah.

Meskipun pekerjaan yang kamu lakukan hanya menghadap layar monitor, maka sekarang ada cara yang bisa membuat berat badanmu turun.

  1. Gunakan 5 menit untuk berjalan sekitar kantor setiap satu jam sekali. Kesibukan di kantor seharian bisa membuatmu malas berolahraga. Lakukan refreshing sejenak ke toilet, pantry, atau hanya ke meja rekan kerja.
  2. Gunakan tangga untuk turun-naik lantai. Untuk mengurangi kalori, kamu bisa gunakan tangga untuk membuat badanmu bergerak dan tidak kaku.
  3. Biasakan makan siang di luar ruangan. Biasakan bawa bekal atau catering kantor namun makan di luar ruangan. Tubuhmu yang bergerak bisa menetralisir pikiran.
  4. Siapkan cemilan sehat. Konsumsi camilan sebenarnya boleh saja, namun sebisa mungkin makanlah camilan yang sehat seperti buah-buahan maupun kacang-kacangan.
  5. Ganti kopi menggunakan teh hijau. Teh hijau memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan. Selain itu teh hijau juga mengandung antioksidan dalam jumlah besar yang menguangi lemak di dalam tubuh.
  6. Cobalah sesekali kerja sambil berdiri. Jika kamu merasa bosan, kamu bisa mencoba untuk bekeja sambil berdiri. Ini bisa membakar kalori.
  7. Perbanyak tertawa. Selain bisa membuatmu menurunkan stress, ternyata tertawa juga bisa menurunkan berat badan dengan membakar kalori dan lemak.

Sumber :