Tren Kesehatan Baru Untuk Menurunkan Berat Badan Diet 16:8

Jika kamu ingin mendapatkan berat badan yang ideal, maka kamu akan melakukan olahraga rutin. Tidak cukup hanya di situ, biasanya juga diet akan dilakukan. Banyak jenis diet yang bisa kamu coba, seperti diet mayo, diet keto, maupun diet militer. Namun apakah kamu tahu mengenai diet 16:8? Ini merupakan cara menurunkan berat badan dengan cara baru.

Bagaimana cara diet 16:8 ini berlangsung? Pada dasarnya, diet ini berpatokan pada pembatasan jam makan. Selama delapan jam, kamu bisa mengonsumsi apapun yang kamu mau, lalu 16 jam berikutnya dilakukan puasa. Walau begitu, meminum air putih, teh, maupun kopi tanpa gula diperbolehkan dalam kurun 16 jam yang ada.

Sebagai contoh, kamu boleh makan dari jam sembilan pagi hingga lima sore. Setelahnya lakukan puasa selama 16 jam. Lalu lakukan lagi pola makan delapan jam.

Penelitian mengatakan bahwa diet ini cukup efektif untuk menurunkan berat badan. Hal ini karena, pertama kamu tidak akan makan berlebihan di malam hari. Dengan diet ini, kamu juga akan melakukan puasa dimana ini bisa membakar lemak menjadi energi. Sehingga berat badan bisa dengan cepat turun. Selain itu juga, diet 16:8 bisa menurunkan tekanan darah yang tinggi.

Sumber :

https://www.popbela.com/beauty/health/jennifer-a-tanjung/diet/full